Comments

Breaking News
Join This Site

Recent

Yonif 9 Marinir Gelar Bakti Sosial Peringati HUT ke-13

Yonif 9 Marinir Gelar Bakti Sosial Peringati HUT ke-13

PESAWARAN (Lampost.co) -- Yonif 9 Brigif 3 Marinir Piabung menghelat kegiatan bakti sosial dan family gathering memperingati HUT ke-13 di Kesatrian Yonif 9 Mar Beruang Hitam Batumenyan, Teluk Pandan, Pesawaran, Minggu (27/8/2017). Kegiatan ini dihadiri Komandan Brigif 3 Mar Kolonel Marinir Umar Farouq.
Dirinya mengharapkan seluruh prajurit yang ada di Yonif 9 Mar dapat melaksanakan tugas dengan lebih baik, semakin disegani dan dicintai masyarakat. "Selain melaksanakan tugas pokok yang sudah digariskan oleh satuan atas, para marinir juga harus peduli dengan kegiatan sosial membantu masyarakat sekitar. Ini akan mendekatkan marinir kepada masyarakat dan dicintai oleh masyarakat," ujarnya saat memberikan sambutan.
Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir Letkol Marinir Budi Santosa memaparkan berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-13, diantaranya melaksanakan bakti sosial dengan membersihkan gereja, biara dan klenteng. "Ini menunjukkan bahwa Yonif 9 tidak membeda-bedakan agama, suku dan ras dalam kehidupan bermasyarakat," katanya. Dia juga mengimbau seluruh prajurit untuk meningkatkan semangat mencapai kerja terbaik dalam penugasan dan keluarga.
Dalam kegiatan family gathering yang diikuti seluruh keluarga prajurit Yonif 9 ini, juga diberikan penghargaan kepada tiga orang istri prajurit (yala senastri) yang sudah berjasa menjadi guru sukarelawan di Pulau Tegal, Desa Gebang, Teluk Pandan, Pesawaran, Lampung.
Mereka adalah Tri Septiana (istri Kopda Mar Heri DS, Kompi Gorila Yonif 9 Mar), N. Amalia (istri Kopda Mar Ali Mubarok, Kompi Gorila Yonif 9 Mar), dan Siti Fatekah (istri Kopda Mar Adi Warmanto, Kompi Gorila Yonif 9 Mar).
Untuk memeriahkan acara digelar berbagai lomba antar keluarga pajurit marinir beserta masyarakat sekitar. Perlombaan yang digelar seperti joget bersama, balap karung, balap bakiak, panjat pinang, lomba memasak tumpeng, bersepeda melewati titian dalam kolam, serta pelaksanaan final ojek race.


Sumber : Lampost.co, SAI 100 FM, Sai 100 FM      

Recent News