Comments

Breaking News
Join This Site

Recent

Ternyata, Konsumsi Ikan Bisa Redakan Gejala Nyeri Sendi

Ternyata, Konsumsi Ikan Bisa Redakan Gejala Nyeri Sendi

Jakarta (Lampost.co) -- Para ilmuwan sepakat bahwa mengonsumsi ikan dapat bermanfaat untuk penderita rheumatoid arthritis atau radang nyeri sendi. Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa mengonsumsi ikan dua kali seminggu dapat membantu meredakan gejala, termasuk bengkak dan persendian yang nyeri.

Menurut penelitian ini, makan ikan dapat membantu meringankan gejala dari penyakit tersebut. Radang sendi, termasuk rheumatoid dan osteoarthritis merupakan kondisi umum yang menyebabkan rasa sakit dan pembengkakan di persendian Anda.

Namun, rheumatoid arthritis seringkali dimulai antara usia 40 dan 50 tahun, serta tiga kali lebih mungkin mempengaruhi wanita dibanding pria.

Penelitian dilakukan terhadap 176 orang di Arthritis Care & Research dan mengungkapkan bahwa penderita penyakit arthritis yang mengonsumsi ikan dua kali seminggu mengalami tingkat sakit yang lebih rendah. Dan semakin banyak peserta merasa lebih baik setelah memperbanyak asupan ikannya.

Ada banyak hal di luar pengobatan medis yang dapat dilakukan oleh penderita rheumatoid arthritis untuk memperbaiki kesehatan mereka seperti tidak merokok dan tetap aktif secara fisik.

Beberapa bukti ilmiah juga menunjukkan perubahan pola makan seperti makan ikan dalam penelitian ini dapat membantu mengelola gejala yang muncul.

Namun, perlu diingat bahwa mengonsumsi ikan tidak dapat menggantikan perawatan medis yang dilakukan. Tapi, bagi sebagian orang, menggabungkan pengobatan dan konsumsi ikan dapat menekan rasa sakit dan kekakuan.

Recent News